Selasa, 01 Januari 2013

Masa Depan #part 1


Bicara menyangkut masa depan, gak enak rasanya kalau gak mengingat kembali apa yang telah kita lakukan di masa lalu dan hari ini. Atas dasar itulah muncul sebuah teori yang mengatakan "Kemarin adalah masa lalu, hari ini adalah ....., dan besok adalah misteri."
Kalau kemarin-kemarin aja kita banyak membuang waktu kita untuk hal yang gak berguna, terus hari ini kita belum melakukan hal yang baik, bagaimana bisa kita mau menggapai masa depan?




Terkadang lucu juga kalau dengar orang-orang pada sibuk ngomongin masa depan sedangkan hari ini aja cuma berfoya-foya dan membuang waktu dengan hal-hal bodoh. Terus kapan menjalankan misi untuk mencapai visi? Maling aja mau ngerampok rumah orang pake rencana, udah gitu rencananya matang, berhasil lagi. Okelah kita bicara nasib, memang sih maling itu untung-untungan, kalau kena apes ya gagal misi, kalau berhasil? Apa gak iri kita sama si maling? Hahaha, bukan mau ngajari jadi maling sih, cuma sedikit mempelajari prinsip dari si maling tersebut gimana sih ceritanya bisa sukses. Ooo, ternyata awalnya itu niat. Darimana datangnya niat? ternyata ada si motivasi yang siap mendorong kita untuk menjalankan misi tersebut. Kalau sudah niat terus apa? Lihat pada dirimu sendiri, kemampuan apa yang kamu punya? Kalau kamu merasa kemampuanmu di atas rata-rata kenapa ragu buat mencapai tujuanmu? Jadi intinya percaya diri. Tapi kalau kamu sadar kamu kurang ahli ya belajar donk supaya mahir. Gak susah kok kalau kita mau belajar. Masih ada yang bilang kalau belajar itu susah? Di zaman serba canggih gini masih malas buat belajar? Mendingan gak usah hidup aja. Dunia sudah memberikan sarana dan prasarana buat belajar kenapa masih malas. Bisa belajar dari dunia maya, dunia gaib, bisa juga belajar dari dunia nyata. Gak susah kan?
Niat sudah, percaya diri sudah, terus apa lagi? Yakin, kamu harus punya yang satu ini. Keyakinan adalah salah satu kunci kamu bisa mencapai tujuanmu. "Melangkahlah bila kamu yakin, dan tingglkanlah bila timbul keraguan." Karena sedikit keraguan itu bisa menghambat  tercapainya suatu tujuan.
Dan yang terakhir itu adalah berdoa. Hal yang satu ini adalah yang paling sakral, seberapa suci niat anda, seberapa besar kemampuan anda, dan seberapa yakin anda pada tujuan anda, kalau lupa berdoa pasti akan jatuh. Karena banyak orang yang lupa sama penciptanya sendiri. Usaha bertahun-tahun tapi gak pernah ngerasain sukses, karena apa? Karena lupa berdoa sama Yang Maha Kuasa. Apapun itu, tetap pada intinya Tuhanlah yang menentukan takdir seseorang. Jadi jangan pernah lupa minta petunjuk sama Tuhan kalian.
Kalau sudah melakukan semua yang disebutkan di atas tadi, tapi belum mencapai sukses, tetaplah berpegangteguh pada niat dan keyakinan anda. Sabar dan Ikhlas dalam menjalani sesuatu adalah kunci utama agar semua yang anda inginkan terwujudkan. Visi belum mencapai target, tetap sabar dan ikhlas menunggunya. Jangan terlalu banyak mengeluh dan selalu bersyukur adalah  cara agar semua yang anda dapatkan terasa indah. Hal kecil yang anda keluhkan akan menjadi besar, begitu juga sebaliknya, hal kecil yang anda syukuri maka akan terasa begitu besar. 
Jadi pada akhirnya serahkan semuanya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Kita sebagai manusia hanya bisa merencanakan, tapi Tuhan jualah yang akhirnya menentukan. Takdir di tangan Tuhan. Tapi rencana itu murni milik manusia. Jadi jangan takut untuk merencanakan sesuatu walaupun kita tidak mempunyai sarana untuk mencapainya. Karena di mana ada kemauan di situ ada jalan. Dan Tuhan tidak pernah tidur, Dia pasti mendengar kebutuhan dan keinginan anda. Hanya tinggal bagaimana cara anda "merayu" Tuhan agar doa anda terkabulkan. Good luck always for you!! ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar